Senin, 11 Mei 2015

Aplikasi Android PhotoMath

Smartphone kini semakin canggih saja dan fungsinya ngga hanya sebatas utk aktivitas komunikasi. Kehadiran aplikasi canggih memang sangat membantu meningkatkan fungsi smartphone. Salah satu aplikasi yg baru saja diluncurkan dan menerima respon yang sangat positif ialah PhotoMath. Aplikasi yang satu ini ialah aplikasi berbasis kamera, namun berbeda dengan lainnya yang lebih ditujukan utk selfie atau edit foto, PhotoMath justru mempunyai fungsi yang sangat bermanfaat terutama bagi pelajar. Aplikasi Matematika PhotoMath.

Download Aplikasi Matematika PhotoMath, yap, seperti namanya, PhotoMath memang dibuat untuk membantu pelajar dlm menyelesaikan soal matematika. Dgn aplikasi ini pelajar dapat dgn mudah menentukan hasil persoalaan matematika dgn hanya mengarahkan kamera ke soal saja. Prinsip kerja aplikasi ini hampir mirip dengan Wordlens yang mampu menerjemahkan tulisan secara visual melalui pengenalan foto. Aplikasi PhotoMath mempunyai empat jenis soal yang mampu dipecahkan yaitu aritmatika, pecahan desimal, eksponensial, dan persmaan linear.




Aplikasi Matematika PhotoMath Terbaru, tingkat keakuratan aplikasi PhotoMath memang belom 100% akurat, dari berbagai review yang ada, PhotoMath cocok utk digunakan menyelesaikan soal sederhana, namun utk tingkatan SMA ke atas aplikasi ini belum akurat dalam menyelesaikan soal. Ngga hanya menampilkan hasil saja, aplikasi ini juga menyuguhkan proses perhitungan hingga ketemu hasilnya dlm bentuk uraian yg tampil di bagian sebelah kanan foto, sehingga sangat membantu bagi siswa utk belajar matematika.

Meski belum begitu sempurna, namun konsep yang diusung ini sangat brilian & berpotensi booming jika dikembangkan lebih lanjut. Aplikasi ini telah tersedia sejak 15 Oktober 2014 lalu utk sistem operasi iOS & Windows phone, sedangkan Utk versi Android, Aplikasi PhotoMath baru akn tersedia tahun 2015 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar